Abstrak Tesis MIE

2013/2014
Periode IV September 2014

  1. Analisis Pemanfaatan Sumber Daya Keluarga Untuk Mencapai Kesejahteraan Islami Pada Rumah Tangga Petani Di Kecamatan Sape Kabupaten Bima. (Desi Suryati, Abstrak)
  2. Pemahaman Dan Implementasi Zakat Infaq  Shadaqah (ZIS) Dikalangan Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dan Kesejahteraan Keluarga Di Kabupaten Lombok Timur. (Zaenafi Ariani, Abstrak)
  3. Implementasi Wakaf Dengan Uang Dalam Memobilisasi Dana Umat (Studi Kasus Di Kota Mataram). (Rifai, Abstrak)
  4. Pengaruh Pengeluaran Pemerintah, Investasi Dan Angkatan Kerja Terhadap Perekonomian Kabupaten Dan Kota Di Nusa Tenggara Barat Tahun2008-2012. (Ida Wayan Demung, Abstrak)
  5. Analisis Potensi Penerimaan Retribusi Par Dan Strategi Peningkatan Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kota Bima. (Mukhlis, Abstrak)
  6. Praktek Jual Beli Gabah Padi Dengan Sistem “Nempo” Dan Dampaknya  Terhadap Kesejahteraan Petani Di Kelurahan Majidi Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur (Tinjauan Dari Perspektif Islam). (Susilawati, Abstrak)
  7. Analisis Pola Pertumbuhan Ekonomi Dan Sektor Unggulan Di Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2008 – 2012. (Mimi Cahayani, Abstrak)
  8. Analisis Potensi Ekonomi Dan Investasi Di Kabupaten Lombok Timur. (Ahmad Suhendri, Abstrak)
  9. Analisis Pemahaman Nazhir Dan Implementasi Wakaf Di Kota Bima. (Burhanuddin, Abstrak)
  10. Dampak Pembangunan Bandara Internasional Lombok Terhadap Tingkat Sosial Ekonomi Masyarakat Sekitar Kawan Bandara Di Kabupaten Lombok Tengah. (Sri Rahayu, Abstrak)
  11. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Disparitas Pertumbuhan Ekonomi Antar Kabupaten/Kota Di Provinsi Nusa Tenggara Barat Periode Tahun 2008-2012. (Helmiyati, Abstrak)
  12. Efektivitas Pelaknaan Program Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH) Pada Masyarakat Di Kota Mataram. (Lalu Ridwan, Abstrak)
  13. Analisis Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi Dan Pangsa Sector Ekonomi Terhadap Penurunan Angka Kemiskinan Di Kabupaten Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2007-2012. (Sam’an, Abstrak)

2012/2013
Periode II Maret 2014
  1. Pengaruh Tingkat Pendidikan, Jumlah Tanggungan Keluarga Dan Kepemilikan Asset Terhadap Kemiskinan Rumah Tangga Di Kabupaten Lombok Utara. (Irnadi Kusuma, Abstrak)
  2. Analisis Pelaksanaan Sistem Ijon Pada Usahatani Padi Ditinjau Dari Perspektif Islam Dan Dampaknya Terhadap Ekonomi Rumah Tangga Petani Di Kecamatan Kediri Musim Tanam 2012/2013. (Ramli, Abstrak)

2012/2013
Periode September Tahun 2013
  1. Analisis Pengaruh Faktor Sosial Ekonomi Rumah Tangga Terhadap Pekerja Anak Di Kota Mataram. (Ibrahim Firdaus, Abstrak)
  2. Analisis Pembiayaan Melalui Bmt Pada Usaha Mikro Dan Kecil Di Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur. (Marjan, Abstrak)
2012/2013
Periode Juni Tahun 2013
  1. Analisis Strategi Pengembangan Komoditas Unggulan Sapi Pada Kawasan Strategis Kabupaten (KSK) Kecamatan Aikmel Dan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur. (L. Hasanul Warki Nisiaburi, Abstrak)
  2. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Muzakki Dalam Menyalurkan Zakat Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur. (Makinuddin, Abstrak)
  3. Etos Kerja Islami Guru Tidak Tetap (GTT) Madrasah Aliyah Di Kelompok Kerja Madrasah Wilayah 1 MAN Gerung Kabupaten Lombok Barat. (Muhammad Natsir, Abstrak)
2012/2013
Periode Maret Tahun 2013
  1. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Masyarakat Berasuransi Jiwa Syariah Di Kota Mataram (Studi Kasus Asuransi  Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera Cabang Syariah Mataram). (B. Laily Patmi, Abstrak)
  2. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Investasi Di Provinsi Nusa Tenggara Barat Periode 2002 – 2012. (Akhmad Munzir, Abstrak)
2012/2013
Periode Desember Tahun 2012

  1. Analisis Etos Kerja Islami Tenaga Pendidik (Guru) Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Mataram. (Jupri, Abstrak)
  2. Analisis Perkembangan Pembiayaan Ukm Pada Perbankan Syariah Di Kota Mataram (The Analyze Of Small Medium Enterprise’s Finance Development On Islamic Bank In Mataram). (Jamaluddin Khoiri, Abstrak)
  3. Kesadaran Muzakki Membayar Zakat Infak Sedekah Di Kota Mataram Studi Komparatif Membayar Zis Melalui Lembaga (Baz/Las) Dan Non Lembaga (Langsung Ke Mustahiq). (Meiyanti Widyaningrum, Abstrak)
  4. Analisis Sumber-Sumber Pertumbuhan Ekonomi Dan Ketimpangan Wilayah Di Provinsi Nusa Tenggara Barat Fitriah. (Permata Cita, Abstrak)
  5. Analisis Sektor Ekonomi Unggulan Dan Kebijakan Anggaran Dalam Percepatan Pembangunan Perekonomian Nusa Tenggara Barat Periode 2006-2011. (Sri Suparti, Abstrak)
  6. Keputusan Dan Pemahaman Nasabah Dalam Memilih Produk Dan Jasa Perbankan Syariah (Studi Kasus Di Bmi Cabang Mataram) ( Studi Kasus Pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Mataram). (Wahid Syahril, Abstrak)
  7. Analisis Kinerja Keuangan Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada PT. Bank NTB Unit Usaha Syariah Mataram). (Samahudin, Abstrak)
  8. Analisis Dampak Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pnpm Mandiri Perkotaan (P2KP) Terhadap Kemiskinan Di Kabupaten Lombok Timur. (Maryani, Abstrak)

2011/2012
Periode Mei Tahun 2012
  1. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Uang Dalam Perspektif Ekonomi Islam Di Indonesia Tahun 2003 – 2010 (Suprianto, Abstrak)
  2. Pengaruh Modal Fisik Dan Human Capital Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Nusa Tenggara Barat Periode 2001-2010 (Lukman, Abstrak)
  3. Analisis Sektor-Sektor Ekonomi Dan  Tipologi Daerah Kabupaten Lombok Utara Sebagai Kabupaten Yang Baru Terbentuk Di Provinsi Nusa Tenggara Barat (Muhariyadi Kurniawan, Abstrak
Periode Agustus Tahun 2012
  1. Analisis Pelaksanaan Gadai Syari’ah (Rahn) Dan Ar-Rum (Ar-Rahn Untuk Usaha Mikro Kecil) Di Cabang Pegadaian Syari’ah (CPS) Cakranegara (Nur’aeda, Abstrak)
  2. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Petani Commuter Di Kecamatan Labuapi Kabuptaen Lombok Barat (Musniasih Yuniati, Abstrak)
  3. Pengaruh Anggran Pendidikan Terhadap Tingkat Kemiskinan Di Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahu 2000-2011 (Nuryanti, Abstrak)
  4. Analisis Alokasi APBD Dan Tingkat Kemiskinan Di Kabupaten Lombok Timur (Marsono, Abstrak)
  5. Dampak Pemberdayaan Wanita Nelayan Melalui Program  Usaha Garam Rakyat (Pugar) Terhadap Kondisi Ekonomi Keluarga Nelayan Di Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (Rohmiati Amini, Abstrak)