Sosialisasi BPPS PPs Unram Tahun 2012

Untuk Tahun Anggaran 2012, Program Pascasarjana Universitas Mataram telah melakukan sosialisasi penyelenggaraan beasiswa pendidikan pascasarjana (BPPS) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat sejak 06 Maret sampai dengan 05 Mei 2012.

  1. Pada tanggal 06 Maret 2012, sosialisasi dipusatkan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YAPIS Dompu untuk semua perguruan tinggi swasta kawasan Kabupaten Dompu. Kegiatan dihadiri oleh banyak dosen dari Perguruan Tinggi Swasta di daerah tersebut.
  2. Pada tanggal 07 Maret 2012, sosialisasi dipusatkan di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Bima untuk kawasan Kabupaten dan Kota Bima.
  3. Pada tanggal 09 Maret 2012, sosialisasi dipusatkan di Universitas Cordova untuk kawasan Kabupaten Sumbawa Barat.
  4. Pada tanggal 14 Maret 2012, sosialisasi dilakukan di Universitas Gunung Rinjani (UGR) untuk kawasan Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah.
  5. Pada tanggal 15 Maret 2012, sosialisasi dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM) untuk kawasan Kabupaten Lombok Barat dan Kota Madya Mataram.
  6. Pada tanggal 05 Mei 2012, sosialisasi dipusatkan di Universitas Mataram bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada.

Di semua tempat sosialisasi tersebut disambut dengan penuh antusias oleh para dosen PTN/PTS yang berminat untuk berkompetisi mendapatkan BPPS untuk studi lanjut S2 di Program Pascasarjana Universitas Mataram. Program studi S2 yang menyelenggarakan BPPS Tahun Anggaran 2012, meliputi: Magister Manajemen (MM), Magister Ilmu Hukum (MIH), Magister Pengelolaan Sumberdaya Lahan Kering (MPSdLK), Magister Manajemen Sumberdaya Peternakan (MMSP), Magister Pendidikan IPA (MP-IPA), Magister Akuntansi (MAKSI), Magister Ilmu Ekonomi (MIE), Magister Pendidikan Bahasa Indonesia (MP-BInd), dan Magister Teknik Sipil (MTS).

Tim Sosialisasi BPPS Program Pascasarjana Universitas Mataram dipimpin oleh Wakil Direktur Program Pascasarjana Unram (Dr. Hirsanuddin, S.H., M.H.) dengan anggota Drs. H. Sumardin (Kabag Tatausaha PPs Unram), Muhammad Rum, S.H., M.A.P. (Kasub Bagaian Pendidikan dan Kemahasiswaan PPs Unram), Totok Suharto, S.H. (Kasub Bagian UPKK PPs Unram), dan Marcos Isfandi (Staf Bagian Pendidikan PPs Unram).

Sosialisasi BPPS Ditjen Dikti untuk seluruh Indonesia dilakukan dengan menginformasikan melalui website Informasi Program Pascasarjana Universitas Mataram, http://pascasarjana-unram.blogspot.com/2010/11/beasiswa-pendidikan-pascasarjana-ditjen.html.

Selain melakukan sosialisasi dengan cara-cara di atas, sosialisasi BPPS Ditjen Dikti juga dilakukan dengan mengirimkan informasi tertulis yang ditujukan kepada Rektor/Ketua/Direktur PTN/PTS seluruh Provinsi NTB.


Tim Sosialisasi BPPS Program Pascasarjana Unram
Tahun Anggaran 2012