Sosialisasi BPPS PPs Unram

Untuk Tahun Anggaran 2011, Program Pascasarjana Universitas Mataram telah melakukan sosialisasi penyelenggaraan beasiswa pendidikan pascasarjana (BPPS) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat sejak 20 Desember 2010 sampai dengan 13 Januari 2011.

  1. Pada tanggal 20 Desember 2010, sosialisasi dipusatkan di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Bima untuk kawasan Kabupaten dan Kota Madya Bima. Kegiatan dihadiri oleh banyak dosen yang ada di Perguruan Tinggi Swasta di kedua daerah tersebut.
  2. Pada tanggal 21 Desember 2010, sosialisasi dipusatkan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dompu untuk kawasan Kabupaten Dompu.
  3. Pada tanggal 22 Desember 2010, sosialisasi dipusatkan di Universitas Samawa untuk kawasan Kabupaten Sumbawa.
  4. Pada tanggal 23 Desember 2010, sosialisasi dipusatkan di Universitas Cordova untuk kawasan Kabupaten Sumbawa Barat.
  5. Pada tanggal 12 Januari 2011, sosialisasi dilakukan di Universitas Gunung Rinjani (UGR) untuk kawasan Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah.
  6. Pada tanggal 13 Januari 2011, sosialisasi dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM) untuk kawasan Kabupaten Lombok Barat dan Kota Madya Mataram.
Di semua tempat sosialisasi tersebut disambut dengan penuh antusias oleh para dosen PTN/PTS yang berminat untuk berkompetisi mendapatkan BPPS untuk studi lanjut S2 di Program Pascasarjana Universitas Mataram.

Tim Sosialisasi BPPS Program Pascasarjana Universitas Mataram dipimpin oleh Wakil Direktur Program Pascasarjana Unram (Dr. Hirsanuddin, S.H., M.H.) dengan anggota Drs. H. Sumardin (Kabag Tatausaha PPs Unram), Muhammad Rum, S.H., M.A.P. (Kasub Bagaian Pendidikan dan Kemahasiswaan PPs Unram), Totok Suharto, S.H. (Kasub Bagian UPKK PPs Unram), dan Marcos Isfandi (Staf Bagian Pendidikan PPs Unram).

Sosialisasi BPPS Ditjen Dikti untuk seluruh Indonesia dilakukan dengan menginformasikan melalui website Informasi Program Pascasarjana Universitas Mataram, http://pascasarjana-unram.blogspot.com/2010/11/beasiswa-pendidikan-pascasarjana-ditjen.html.

Selain melakukan sosialisasi dengan cara-cara di atas, sosialisasi BPPS Ditjen Dikti juga dilakukan dengan mengirimkan informasi tertulis yang ditujukan kepada Rektor/Ketua/Direktur PTN/PTS seluruh Provinsi NTB.


Tim Sosialisasi BPPS Program Pascasarjana Unram
Tahun Anggaran 2011