Abstrak tesis MAKSI


2011/20122010/20112009/20102008/2009

2012/2013
Periode September 2013
  1. Analisis Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance Dan Invesment Opportunity Set (IOS) Terhadap Earnings Management. (Haris Budiharsono, Abstrak)
  2. Analisis Pencatatan Atas Penghapusan Aset Tetap (Studi Kasus Di Propinsi Nusa Tenggara Barat) Tahun 2010. (Nasri, Abstrak)
2012/2013
Periode Juni 2013
  1. Analisis Efisiensi Bank Umum Swasta Nasional Devisa Dan Bank Umum Swasta Nasional Non Devisa Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Dengan Pendekatan Data Envelopment Analisis (DEA). (Abdul Mukti, Abstrak)
2012/2013
Periode Maret 2013
  1. Pengaruh Laba, Arus Kas, Dan Komponen Arus Kas, Terhadap Return Saham  Studi  Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI. (Saepul Pahmi, Abstrak)
  2. Akuntansi Konservatif Dalam Upaya Mengurangi Konflik Pemegang Saham Dan Obligasi. (Suandi, Abstrak)
  3. Implementasi Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance (GCG) Dan Total Quality Management (TQM) DI UPBJJ-UT Mataram. (Halpiah, Abstrak)
  4. Variabel Yang Mempengaruhi Kinerja Skpd Dengan Anggaran Berbasis Kinerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pemerintah Kota Mataram). (Triana Lidona Aprilani, Abstrak)

Periode Desember 2012
  1. Analisis Faktor-Faktor Penentu Kualitas Audit Berdasarkan Persepsi Auditee Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. (Mohammad Amrullah, Abstrak)
  2. Pengaruh Total Quality Management (TQM) Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Manajerial Dengan Sistem Penghargaan Sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Pada Supermarket Di Mataram). (Sri Ayu Febrianti, Abstrak)
  3. Pengaruh Sistem Pengendalian Intern, Pengetahuan Pajak, Sanksi Pajak, Dan Pelayanan Fiskus Terhadap Kepatuhan Pajak Bendaharawan Pada Pemerintah Kota Mataram. (Rusli Amrullah, Abstrak)
  4. Pengaruh Akuntabilitas Publik, Transparansi Publik Dan Pengawasan Terhadap Pengelolaan Apbd Dengan Standar Akuntansi Pemerintahan Sebagai Variabel Moderator Pada Pemerintah Kota Mataram. (Baiq Vera Primayanti Zohra, Abstrak)


2011/2012
Periode Agustus 2012
  1. Pengaruh Kompetensi, Independensi, Dan Etika Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris Pada Auditor Pemerintah Di Inspektorat Kabupaten Dan Kota Se-Pulau Lombok) (Baiq Kisnawati, Abstrak)
  2. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Laba (Ni Wayan Sri Ekanawati, Abstrak)
  3. Pengaruh Sumber Daya Manusia, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Sistem Pengendalian Intern Dan Pengelolaan Aset Terhadap Kualitas Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Pemerintah Provinsi NTB) (Ni Putu Sri Wardani, Abstrak)
  4. Pengaruh Arus Kas Terhadap Return Saham (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia) (Ni Luh Putu Anom Pancawati, Abstrak)
  5. Studi Fenomenologis Terhadap Kualitas Audit Aparat Inspektorat Daerah (Studi Pada Inspektorat Provinsi NTB) (Nurlaily Saris Hasanah, Abstrak)
  6. Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Aparatur Pengelolaan Keuangan Di Universitas Mataram (Supiatin, Abstrak)
  7. Kemampuan Profitabilitas, Size, Financial Leverage Dan Deferred Tax Expenses Dalam Memprediksi Income Smooting (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia) (Asrarudin, Abstrak)
  8. Tindak Lanjut Masing-Masing Skpd Terhadap Opini Disclaimer BPK RI Tahun 2010 (Studi Kasus Pada Kantor Dinas Provinsi NTB) (Hartoyo, Abstrak)
  9. Pengaruh  Profesionalisme  Auditor Terhadap Kepuasan Kerja Auditor Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bali Dan Nusa Tenggara Barat (Ruspan, Abstrak)

Periode Mei 2012
  1. Analisis Implementasi PP 24/2005 Menuju Kesiapan Implementasi PP 71/2010 Tentang Standar Akuntansi Pemerintah (Desta Damuharti, Abstrak)
  2. Pengaruh Intellectual Capital Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kinerja Keuangan Perusahaan Sebagai Intervening Variable (Studi Pada Perusahaan Jasa Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2007-2010) (Nenny Ariani, Abstrak)
  3. Studi Fenomelogis Terhadap Kinerja Pemerintah  Daerah Kabupaten Lombok Tengah Bukti Empiris Dari Sekretariat Pejabat Pemegang Kas Daerah Selaku Bendahara Umum Daerah (Bukri, Abstrak)
  4. Persepsi Mahasiswa Magister Bidang Ekonomi  Dan Bisnis Tentang Independensi Auditor (Hasan, Abstrak)
  5. Analisa Pengaruh Kompetensi Dan Independensi Satuan Pengawas Internal Serta Penerapan Good Corporate Governance Terhadap Kinerja (Study Pada BPR Di Pulau Lombok) (A.M. Maturiadi, Abstrak)
Periode Pebruari 2012
  1. PENGARUH KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA, TEKNOLOGI INFORMASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS AUDIT (Alamsyah M. Tahir, Abstrak)
  2. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS AUDIT TINJAU DARI PERENCANAAN AUDIT, SUPERVISI, PENGALAMAN AUDITOR DAN KOMUNIKASI TIM AUDIT DENGAN MANAJEMEN KLIEN PADA KAP DI PROPINSI NUSA TENGGARA BARAT DAN PROPINSI BALI (Muhammad Jan, Abstrak)
  3. PENGARUH GAJI, KONDISI KERJA, RISIKO FRAUD,DAN LOVE OF MONEY TERHADAP FRAUD (STUDI PADA BANK UMUM DI NTB) (Bambang, Abstrak)
  4. PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN STUDI PADA PERUSAHAAN PUBLIK YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA (Armiani, Abstrak)
  5. PENGARUH KETEPATAN PELAKSANAAN SCHEDULE ANGGARAN, KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI TERHADAP KINERJA KOMITE SEKOLAH (STUDI KASUS PADA SMA DAN SMK NEGERI SE-PULAU LOMBOK) (Sainun, Abstrak)

Periode Nopember 2011
  1. PENGARUH SENSITIVITAS KEKAYAAN EKSEKUTIF DAN KECAKAPAN MANAJERIAL TERHADAP MANAJEMEN LABA DENGAN CORPORATE GEVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Indria Puspitasari Lenap, Abstrak)
  2. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN (STUDI PADA PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK BARAT) (Budiarto, Abstrak)
  3. MANAJEMEN LABA DAN RELEVANSI NILAI INFORMASI AKUNTANSI (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Sofiati Wardah, Abstrak)
  4. PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, INVESTMENT OPPORTUNITY SET, DAN PROFITABILITAS TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN DENGAN DEBT TO EQUITY RATIO DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL SEBAGAI MODERATING VARIABLE (Iin Fahriyani, Abstrak)
  5. KENDALA - KENDALA YANG DIHADAPI PEMERINTAH DAERAH DALAM MEMPEROLEH PREDIKAT UNQUALIFIED OPINION PADA PEMERINTAH DAERAH  KABUPATEN/KOTA PROPINSI NUSA TENGGARA BARAT (Muhammad Sukarman, Abstrak)
 2010/2011 :

  1. Pengaruh Antara Partisipasi dan Kepuasan Pemakai Dalam Pengembangan Sistem Informasi Tinjauan Terhadap Empat Faktor Kontinjensi (Studi Pada Pemerintah Kota Mataram) (Waqi’ah; Abstrak)
2009/2010 :
  1. Analisis perbandingan kinerja keuangan sebelum dan sesudah penerapan Keputusan Menteri Dalam Negeri Tahun 2002 pada Provinsi/Kota se Nusa Tenggara Barat (Syamsuddar; Abstrak)
  2. Pengaruh belanja modal nilai aset tetap dan PAD terhadap belanja pemeliharaan satuan kerja perangkat daerah Pemerintah Kabupaten/Kota se Pulau Lombok (Muhammad Rusmayadi; Abstrak)
  3. Pengaruh motivasi budaya organisasi pendidikan serta pengalaman kerja terhadap kinerja pegawai pengelola keuangan daerah di Pemerintahan Kabupaten Lombok Timur (Hasni; Abstrak)
  4. Pengaruh partisipasi masyarakat transparansi kebijakan publik dan pengetahuan anggota DPRD tentang APBD terhadap pengawasan keuangan daerah pada pemerintahan kabupaten (Lalu Sahabudin; Abstrak)
  5. Pengaruh pendidikan dan pelatihan, keahlian, pengalaman kerja dan komitmen organisasi terhadap pemahaman auditor mengenai sistem pengendalian Inter Auditi: Studi kasus (Asfiani Wardati; Abstrak)
  6. Pengaruh pendidikan, pengalaman, penempatan dan motivasi terhadap kinerja auditor di Inspektorat Pulau Lombok (Lalu Supriadi; Abstrak)
  7. Pengaruh penerapan sistem akuntansi keuangan daerah, pengawasan, dan kompetensi aparatur PEMDA terhadap kinerja pengelolaan keuangan daerah (Wirawan Suhaedi; Abstrak)
  8. Pengaruh peran manajerial pengelola keuangan daerah dan auditor internal terhadap kinerja pemerintahan daerah (Hamka Almu; Abstrak)
2008/2009 :
  1. Analisa pengaruh perjalanan kerja, independensi, obyektivitas, integritas, dan kompetensi auditor terhadap kualitas hasil pemeriksaan (Ika Sukriah, Abstrak).
  2. Pengaruh pendidikan dan pelatihan serta pengalaman kerja terhadap kompetensi dan profesionalisme auditor internal pemerintah (Rosmalia Hayati, Abstrak).
  3. Pengaruh reward, lingkungan kerja serta diklat fungsional auditor terhadap kinerja aparat pengawasan internal pemerintah pada Inspektorat Provinsi NTB (Sri Asmarawati, Abstrak).
  4. Pengaruh tekanan ketaatan, kompleksitas tugas independensi dan kompetensi profesional terhadap audit judgement (Intan Rakhmawati, Abstrak).
< ke atas > < kembali >